Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga

Ketika itu penulis sedang nyuci sempak, dan tiba-tiba ditelpon dari nomor tak dikenal. Karena dari nomor hape, sebelum jawab mesti baca a’udzubillahiminassyaitonirrojim dulu, supaya tidak kena hipnotis dan berakhir saldo ATM terkuras. Ternyata dari sales kartu kredit CIMB Niaga. Intinya sang sales akan mengirimkan Gold Credit Card CIMB Niaga langsung ke alamat kantor.

Kartu Kredit CIMB Niaga Gold

“Nih Mas, kalau pake kartu kredit ini bisa buat beli sempak baru” mungkin begitu pikir si Mbak-mbak ini

Pertanyaan yang paling penting saat akan bikin kartu kredit baru menurut penulis sebenarnya cuma 2 : limitnya berapa, dan free annual fee atau tidak? Limit, kalau kecil, ya buat apa? Toh penulis sudah memiliki 2 kartu kredit yang limitnya lebih dari cukup. Kalau kenaikan limit tidak signifikan, agak susah juga pake kartu kredit untuk beli barang yang mahal (untuk dijual lagi tentunya, bukan konsumsi pribadi). Free annual fee kalau perlu seumur hidup. Toh kalau tidak dipakai tidak ada resiko apa-apa. “Limitnya adalah total limit semua kartu kredit yang Pak Prabowo miliki, dengan free annual fee seumur hidup, Pak!” jawab suara di seberang sana.

Cucok.

“Pokoknya nanti kalau ditelpon dari pihak bank, bilang saja gaji Bapak sepuluh juta ya Pak?” lanjut Mbak-mbak sales. “Oke,” jawab saya, sambil memandangi sempak yang sedang menunggu dibilas. Sungguh, punya gaji 10 juta sebulan dan kegiatan mencuci sempak adalah dua hal yang sangat kontradiktif saat itu.

Tak lama, memang benar ada telpon dari orang Bank CIMB Niaga. Saya ditanya hal-hal biasa seputar pekerjaan, alamat, kontak orang tak serumah yang bisa dihubungi, dan lain-lain. Tapi, alih-alih bentuk pertanyaannya seperti “Bapak sekarang tinggal di mana?”, petugas bank hanya bertanya “Apakah benar Bapak tinggal di Jalan X nomor 99? Apakah benar kantornya masih di Gedung Anu Kav 123? Kontak orang tak serumah masih ke Bapak Fulan? Dengan nomor 0800xxxx?” Jadi hanya sekadar pertanyaan ya dan tidak. Dan tentu saja kita cukup bilang “YA!” saja dengan seyakin-yakinnya. Tidak rumit.

Beberapa hari kemudian di pabrik tempat saya bekerja sudah ada yang mengantar kartu kredit dari CIMB Niaga. Penerimanya pun bukan saya langsung, tak seperti ketika saya menerima kartu kredit BNI dan Mandiri. Tampak terlihat dari tanda terima paket, kurir yang mengantar adalah perusahaan lain / pihak ketiga bernama PT Prima Multi Cipta yang beralamat di Jl. Cikini 1 No 6, dengan nomor telepon 021-3140583. Sepertinya PT Prima Multi Cipta juga menjadi kurir pengantar kartu kredit untuk bank-bank lain seperti BNI, BII, Bukopin, dan BCA.

Ketika saya lihat, memang benar limitnya lumayan besar. Mungkin karena tipe Gold? Untuk aktivasi, tidak seperti kartu kredit BNI yang bisa diaktivasi via SMS, CIMB Niaga mensyaratkan telepon ke layanan phone banking di 14041. Nanti akan diverifikasi ulang untuk data-data pribadi, dan kartu kredit pun siap digunakan. Untuk pembayaran tagihan, tidak seperti kartu kredit Mandiri yang tidak bisa dibayar dari internet banking BCA, CIMB Niaga bisa dibayar dari klikbca.

 

About Prabowo Murti

Hi, I read a lot, so I write a lot. Circle me on Google Plus

53 thoughts on “Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga

    1. Salam kenal Bung Muchlisun,

      Menurut saya justru tidak perlu melakukan pengajuan kartu kredit dengan jaminan, karena setahu saya kartu kredit dengan jaminan hanya untuk orang yang penghasilannya tidak tetap. Mungkin pembaca lain ada pendapat lain?

  1. Saya sedang menunggu CC bank BNI, alangkah Ruginya klo tdk Di approve Krn Saya sering Beli Tiket Domestik Stiap Bulan, BCA Telah Reject Pengajuan CC saya, Tinggal Bni Yg Kutunggu, Atau mungkin bank2 Swasta Yg Lebih Bagus Pelayanannya?

  2. Maaf saya dah seminggu dapat kartu kredit dari CIMB tapi lum diaktifin, gimana cara ngaktifkannya apa telp ke call center ja…maaf karena pemula

      1. Telp ke no. Tsb g bisa itu gmn. Aq dah mengajukan akhir bl. Lalu. Awal bulan dah ditelp. Kantor, pribadi n orang yg lita kenal. Tp sampai sekarang k lum datang yo kartu kredit.

  3. CC apa yang bagus ya? sy sdh punya CC Bukopin Gold, Pengen yang limitnya gede dan tidak ribet, atau Personal Loan juga Boleh, hub sy 081255356707

    1. mas admin tolong hapus komentar saya di atas ini yg ada nomornya ya.
      sebelum dihapus, utk yg mau bikin cc jangan ke saya lagi karna sudah bukan sales.
      thx before

  4. Pak,mohon ?? bantu ?ªã!saya kan ajukan CC niaga sudah ?? survei by phone tnya data diri,saudara saya juga sudah ?? telpon!sebelumnya saya sudah pny CC mega!apakh nanti saya sudah pasti ?? acc atw kah malah ?ª?>:/ proved

      1. Oooh 2 minggu dr proses telponan yo. Ok. Makasih infonya. Semoga aq menyusul segera muncul kartunya

  5. Siang pak Prabowo, saya ingin mengajukan CC Cimb Niaga tp dengan uang jaminan 3juta. Apakah bisa? Boleh info referensi sales atau cabang mana yang bisa open Secured credit card?? Mohon info di email juga tidak masalah pak.
    Thanks

  6. Butuh kartu kredit? Saya siap membantu, utk pengajuan ANZ dan personal loan ANZ daerah nasional, utk CIMB niaga area medan, Utk bukopin area nasional, silahkan add pin saya 7CB4A956. Call 08116113288 / 082369004362 Dedi irwa.

  7. Pak bs bantu sy ,,sy ibu rmh tangga lg butuh modal untuk usaha baru sy…yg bs bantu sy untuk buat kartu kridit tolong hubungi sy
    No tlpon:089676561552

  8. Misih gan mau nanya ,,maklum saya lum pernah sama sekali pake kartu kredit,,saya buka tabunganku di cimb niaga+ dpt kartu atm na,, tpi yg dikasih atm na ada logo seperti kartu kredit,,yg saya mau tanya bisa di pkai untuk pengajuan kredit seperti di mall tidak..tolong info na donk hehehe

    1. Setahu saya kartu ATM tidak bisa digunakan sebagai kartu kredit Bung. Namun jika Bung ingin melakukan pembayaran secara kredit, ada kartu/program tertentu yang fungsinya kurang lebih sama, seperti A*on Card, atau F*F.

  9. halo saya mau nanya. apakah sebelum pertama kali ditelepon anda pernah apply kartu kredit atau tiba-tiba ditelepon oleh pihak cimb niaga? beberapa hari lalu saya ditelepon pihak bank katanya saya dapat fasilitas itu gratis dari akun tabungan saya di bank yang sama. padahal saya tidak pernah apply untuk credit card sebelumnya. dan saya bingung saya pun tidak harus mengajukan dokumen2 yg biasanya menjadi syarat karena fasilitas yang saya dapat ini tidak memerlukan pemeriksaan dokumen. thanks

    1. Salam kenal Bung Kj,
      Kalau saya dulu karena sudah pernah punya kartu kredit (tapi bukan CC Cimb Niaga). Jika memang sales kartu kredit berkata demikian, berarti mungkin sudah mereka (tim) persiapkan dokumen-dokumen “palsu” seperti slip gaji, surat keterangan kerja, dll. Ditunggu saja Bung, semoga mendapat kartu kredit yang diharapkan. Salam.

  10. hallo, mau tanya. jika pemegang CC belum memenuhi standart usia yg di buat di syarat pembuatan CC, bisa atau tdk utk apply CC tsb, tetapi sudah memiliki penghasilan yg memnuhi syarat.
    terus, utk apply CC visa gold emang min penghasilan 5jt ya ? thanks

    1. Biasanya bank memprasyaratkan usia calon nasabah kartu kredit adalah 17 tahun (sudah memiliki kartu identitas). Jika belum memenuhi syarat usia, bisa “menumpang” dengan membuat kartu kredit tambahan dari pemegang kartu kredit utama (orang tua, atau anggota keluarga lain). Untuk minimum penghasilan CC Gold di CIMB Niaga, informasi terakhir adalah Rp 60 juta per tahun atau Rp 5 juta per bulan. Semoga berhasil Bung Irpan.

  11. Pak saya mau nanya ,kalo kartu kridit saya hilang , sedangkan saya mau lapor susah masuk ke castamer servis PT BANG CIMB NIAGA .AN.CHARLUE ANDRI TOLONG KOMPIIRMASINYA TRM KASIH

  12. Mau tanya dong. Gmna sih cara buat CC CIMB Niaga
    Mohon bantuan nya hub 082122544695
    Tapi saya cuma seorang karyawan

  13. misi gan mau nanya ,mungkin ada yg bisa kasih solusi saya mengajukan cc tapi di tolak mulu, padahal saya sdh punya satu dari bca ,dan tdk pernah bermasalah.

  14. Mau tanya dong
    Waktu tgl 17 juni 2016 cimb malah tlp saudara tidak serumah saya jam 12 siang..
    Dan jam 18.44 saya ditlp tapi saya ga angkat karna posisi di ojek mau pulang jadi ga kerasa,,
    Sampai hari ini ga ada tanda2 tlp lagi..
    Sebenarnya itu direject atau gimana ?
    Yang saya bingung kenapa saudara tidak serumah dluan yg di tlp ya ?
    Tolong dibantu dijawab ya gan,, thx before

    1. Urutan telpon setahu saya random saja Bu. Untuk kasus telepon tidak diangkat, mungkin akan ada telpon susulan. Tapi kalau nomor sudah tidak tersambung, anggap saja tidak di-approve Bu.

  15. Saya mau nnya,kalo lupa pin cc nya gmna caranya yak.
    Saya sudah coba hubungin 14041 tp tidak tersambung k customer servicenya.tolong bantu jawab
    Terimakasih.

  16. Saya mau nanya berapa lama proses aplikasi cc cinb niaga baru bisa di nytakn lolos atau tdk,kmrn tgl 3 okt 16 setelah 2 mnggu berkas sy stor,ada tlfon dr cinb niaga katax aplijasi sy sdh di setujui dan pngiriman cc 14 hr krj,1 mngg kmudian sy tlfn ke cal center trnyata data sy blum msuk setelah itu sy di srh telfn lg 1 mngg ke dpn tp ternyata data sy blum jg terlihat dan samp skrng cc blum ada kejelasan itu gimn pak mhn pnjelasannya

  17. mau tanya , saya bekerja disuatu perusahaan dan masalah transper gaji ktanya diganti sama cimb niaga , tp kan itu kartu kredit ya ? bisa ada yg jelaskan? maaf saya kurang ngerti , ask..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>